Jane by Design (2011- )

Jane Quimby (Erica Dasher) adalah cewek yang biasa-biasa aja di SMA, nggak terkenal, dan hidupnya gitu-gitu aja. Tapi biar miskin, dia nggak keliatan cupu apalagi kucel karena ketertarikannya di bidang fashion membuat Jane kreatif memadu-padankan baju dan aksesorisnya. Hutang yang melilit membuat Jane nekat melamar pekerjaan di sebuah rumah mode ternama Donovan Decker sebagai bawahan desainer senior Gray Chandler Murray (Andie McDowell) yang suka gonta-ganti asisten.

Jane sebetulnya nggak boleh ngambil pekerjaan itu, tapi karena gaji besar dan persetujuan dari abangnya, Ben Quimby (David Clayton Rogers) dan orang-orang mengiranya sebagai orang dewasa, membuat Jane nekat bekerja sekaligus sekolah. Maka dimulailah hari-hari beratnya di kantor tanpa kehadiran fisik si bos. Gray jarang ada di tempat dan mereka berkomunikasi via apa itu namanya semacem Skype atau video conference tapi nongolnya di TV flat. Gray merasa tersaingi oleh India Jourdain (India de Beaufort) si judes saingan Gray yang suka mempengaruhi Jane di kantor.

Jane by Design (2011- ) - Full Cast

Serial remaja nggak lengkap kalau nggak ada kisah percintaannya dong, makanya Jane dikelilingi beberapa cowok seperti sahabat laki-laki Jane Billy Nutter (Nick Roux) yang setia menemaninya bahkan rela ngantar jemput Jane, mau ngingetin tentang jadwal ujian dan jam masuk sekolah, cowok Inggris rekan kerjanya bernama Jeremy Jones (Rowly Dennis), dan cowok yang sebetulnya udah ditaksir Jane Nick Fadden (Matthew Atkinson) dari jaman jebot tapi baru sekarang ngeh sama kehadiran Jane. Oh ya, di antara ketiga cowok di atas, saya paling suka sama Billy. Sifatnya kayak Nolan Ross di serial Revenge minus biseks aja kali ya (bahkan tampangnya sedikit mirip). Sayang dia sempet pacaran sama cewek musuh Jane, Lulu Pope. Tapi udah putus sih.

Berhubung di sini masih jalan 2 episode (kalau di US ditayangkan di ABC Family dan udah tamat, tapi di Asia tayang di Star World), saya belum bisa menjabarkan lebih, cuma segini tok. Tapi ada beberapa uneg-uneg setelah menonton serial ini. Tokoh Gray sedikit mengingatkan saya sama Miranda Priestly editor-in-chief Runway di film Devil Wears Prada yang anak buahnya juga sering gonta-ganti. Gray awalnya nggak peduli siapa nama Jane tapi begitu Jane menyelesaikan proyek fashion show kecil di episode ke-2, Gray nggak lagi memanggilnya ‘Janet’. Gray juga suka nyuruh orang seenak jidat, tapi belum separah Miranda yang perintahnya gila-gilaan yang bikin saya ngerasa “Wah!! Gila, ini tante lagi mabok ea?!” hohoho.

Yang saya suka karena bajunya bagus-bagus, tapi teteplah masih lebih keren kostum-kostumnya Devil Wears Prada. Ah sudahlah, jangan dibandingin lagi ntar pada nggak mau nonton.

Ceritanya juga ringan, barangkali karena ditargetkan untuk remaja. Yang nggak saya sukain mungkin pemeran Jane-nya sendiri, entahlah menurut saya kurang enak dilihat. Bukan karena nggak cantik. Sisanya okelah, cukup menghibur.

Ada yang udah nonton? Yuk bagi-bagi opinimu 😉

34 thoughts on “Jane by Design (2011- )

  1. india cantik tapi judes dan terlalu kurus. kalau jane mungkin di awal2 keliatan sadar kamera gitu ya #apadehini

    aku ngga suka sama desainer donovan yang suka pake rompi itu. aneh hihihi

  2. aku sukaa serial inii… sebel bgt ma india, nyebeliiin buanged, penasaraan next episode niy.. tapi ternyata yg jahat tuh jeremy yaaa bukan india, hadeeehhh… kira2 jane jadi ama billy ga ya??

    • iyep jeremy yg ternyata musuh dalam selimut dan si india yg selama ini dicurigai malah jadi korban.

      semoga saja memang jane jadian sama billy, tapi nick fadden sebetulnya juga oke sih. dia cuma ngga suka pekerjaan jane yg menghambat hubungan mereka berdua 🙂

  3. lg nunggu film ni ,, jadwal nya engga paasti berubah2 .. Hikss .. Lg suka banget ni .. Pengen tau selanjutnya si jane milihh siapa ya??hmm

  4. Janenya terlalu dewasa untuk ukuran High School n lebih cocok dengan Nick Fadden daripada sama Eli. Apakah jane nanti jadian sama Billy…??? Walaupun Jane suka Bily n Billy suka Jane tapi sekarang kan ada cewek baru yg namanya Zoey. Jadi penasaran sama nih cerita….

  5. tadi malam gw nonton jane by design, pas si zoe dan si billy pentas “cinderella”, kayaknya si jane ga suka deh ngeliat mereka berdua. Kl menurut gw si jane dan billy udah saling suka, tapi mereka ga mau ngerusak “persahabatan” antara mereka berdua.

    Klperan si jane quimbynya gw juga ga suka (gw pikir, gw doank yg ngerasda bgitu), gw ngerasa si erika dashernya itu mainnya masih kaku, dan gimanaaaa gitu keliatannya. begitulah….

    • @cute.baby.cute itu masih wacana, blum ada pengumuman resminya. karena kabarnya rating jane by design di amerika sana termasuk kecil.

      @gabriellesoosu hehehe sebetulnya gampang ditebak kok kisah asmara mereka 😉 iya apalagi episode2 awal dia semacem jaim (apa masih begini2 aja?), makanya kurang enak diliat, padahal dari tampang sih cakep

  6. Aku suka sama Billy, dia care banget sama Jane. selalu siaga kapan pun Jane ngebutuhin 😀 … Kalo Eli aku suka suaranya yang khas, sedangkan jeremy aku suka aksennya gitu. dramanya juga seru deh pokoknya. intinya aku suka semua karakter pemerannya disana. terutama Jane sama Billy

  7. suka banget ama serial ini…emang sih jane ga cantik,, tp aku seneng liat gayanya yang awkward2 gimanaaaa gt…hihihihihhii
    dan kynya ga gt suka ama zoey deh,, pas dy pake bajunya jane itu loh,, itukan bajunya jane,, tp dy jutek..hedeeewww
    n klo liat billy,, jd kangen ama jimmy…walaupun ga sebaek billy sih..hihihihihi
    mudah2an jane by design dilanjutin yah…

    P.S. aku punya filmnya dari epsd 1 ampe 18 😀

  8. sountracknya yg paling baru tau ga? bukan yang rachel platten – work of art, tp yang paling baru yg jane nya ganti2 sepatu

Leave a Reply

